Home » » Etika Berbusana Saat Ke Kantor

Etika Berbusana Saat Ke Kantor

Pakaian dapat menampilkan image berbeda pada seseorang. Bagi perempuan, busana memiliki peran sangat penting yang dapat mempengaruhi penampilan dan juga rasa percaya diri.

Berbusana yang sesuai dengan situasi, lingkungan, dan juga acara adalah hal penting. Salah satunya ialah saat kita bekerja. Dalam karir, membangun image yang baik dan professional adalah hal penting.



Salah satu caranya ialah dengan berbusana yang tepat dan sesuai. Tentu saja, kita perlu tahu beberapa etika dan poin penting saat berbusana ke kantor.
Beberapa tips dan etika dalam berbusana kerja atau ke kantor antara lain:
  1. Pilih pakaian dengan ukuran yang tepat.
  2. Hindari pakaian yang terlalu terbuka dan menampilkan lekuk tubuh yang berlebihan.
  3. Pakailah sepatu yang bersih, rapi, dan dapat memberikan kita kenyamanan.
  4. Hindari pakaian dalam yang dapat terlihat dari luar.
  5. Hindari pemakaian aksesoris yang berlebihan.
Busana dengan ukuran sesuai adalah busana yang tidak terlalu kekecilan dan ketat namun juga tidak terlalu besar. Dengan ukuran busana yang tepat akan memberikan kesan tegas dan professional tanpa terlihat tidak sopan.

Selain pemilihan ukuran pakaian yang tepat, busana kerja atau kantor juga sebaiknya tidak terlalu terbuka dan menampakkan lekuk-lekuk tubuh secara berlebihan. Hal tersebut akan berkesan murahan dan kurang sopan.

Selain pakaian, perhatikan pula pemilihan sepatu atau alas kaki. Ada baiknya pilih sepatu formal dengan model yang cenderung tertutup. Untuk ke kantor ada baiknya juga menghindari sepatu dengan bentuk yang cenderung aneh atau kurang wajar.

Selain mode sepatunya, perhatikan pula segi kebersihan. Pastikan sebelum dipakai bahwa sepatu dalam kondisi bersih. Sepatu yang memberikan kenyamanan pada kita saat bekerja adalah hal yang cukup penting pula untuk diperhatikan.

Selain pakaian dan juga sepatu, pakaian dalam juga perlu diperhatikan. Pastikan jika pakaian dalam kita tidak terekspos dari luar, misalnya bra yang menerawang. Hal tersebut akan membuat penampilan kita tidak enak untuk dilihat.

Selain busana, pakaian dalam, dan alas kaki, perhatikan pula pemakaian aksesoris. Hindari penggunaan aksesoris berlebihan karena akan menguragi image professional.

Posting Komentar